WARTA 24 NUSA TENGGARA TIMUR

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Diskusi Pariwisata di Pos Kupang, Ini Ide dari Bupati Lembata ...

Posted by On 17.05

Diskusi Pariwisata di Pos Kupang, Ini Ide dari Bupati Lembata ...

Diskusi Pariwisata di Pos Kupang, Ini Ide dari Bupati Lembata, Yentji Sunur soal Pariwisata

Sunur menyampaikan hal ini pada acara diskusi terbatas soal pembangunan pariwisata NTT.

Diskusi Pariwisata di Pos Kupang, Ini Ide dari Bupati Lembata, Yentji Sunur soal PariwisataPOS KUPANG/IYAN WONGAsuasana Diskusi terbatas di Redaksi Pos Kupang, Kamis (25/1/2018)

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM,KUPANG- Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur mengatakan, pariwisata NTT selama ini masih bertumpu pada obyek Komodo di Manggarai Barat. Padahal, masih ada potensi pariwisata di daerah lain.

Sunur menyampaikan hal ini pada acara diskusi terbatas soal pembangunan pariwisata NTT.

Diskusi ini berlangsung di Redaksi Harian Pagi Pos Kupang, Kamis (25/1/2018).

Diskusi ini dipandu oleh Kadis Pariwisata NTT, Dr. Jelamu Ardu Marius,M.Si.

Nampak hadir Bupati Belu, Wily Lay, Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur, Bupati TTU, Ray Fernandes, Wabup Lembata, Thomas Ola Langoday, Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore, Kepala Cabang Bank NTT Atambua, Gonza Atie, beberapa pejabat dan undangan lainnya.

Menurut Sunur, perlu ada komitmen untuk membangun pariwisata yang bisa memberi pengaruh, selain komodo.

"Saya lihat ada wisatawan hanya di Labuan Bajo dan tidak ke Manggarai. Kita harus berani bicara dengan Bappenas dan Kemenko Maritim soal bangun kawasan pariwisata," kata Sunur.

Dijelaskan, jika Walikota Kupang berani menganggarkan dana APBD untuk membangun satu titik atau fokus pariwisata, kemudian dikembangkan.

"Kita harus ber ani geser soal wisata yang selama ini bicara komodo. Kita harus berani lakukan dengan APBD yang ada, karena setelah ada kegiatan, maka APBN bisa kita minta mendukung," katanya.

Dikatakan, ada Sail Indonesia yang masuk pada Agustus 2018, sehingga kita bisa manfaatkan momentum.

"Kita harus paksa pusat untuk ikut kita, bukan kita ikut terus pusat. Saya kira kita berani untuk gagas sebuah kawasan pariwisata," kata Sunur.

Menurut Sunur, jika ingin maju dalam bidang pariwisata, maka harus ada keberanian dari pemerintah.

"Tahun ini saya alokasikan dana Rp 15 M untuk pariwisata, sedangkan tahun 2016 hanya 23 juta. Ini saya lakukan agar ada pengembangan wisata di Lembata," katanya.(*)

Penulis: oby_lewanmeru Editor: Rosalina Woso Sumber: Pos Kupang Ikuti kami di Pasien Cantik Nangis-nangis Diduga Dilecehkan Pegawai RS, "Ngaku Apa yang Kamu Perbuat" Sumber: Google News | Warta 24 Lembata

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »