WARTA 24 NUSA TENGGARA TIMUR

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Warga Tahan Truck Yang Diduga Hendak Selundupkan Barang ke ...

Posted by On 01.02

Warga Tahan Truck Yang Diduga Hendak Selundupkan Barang ke ...

Warga Tahan Truck Yang Diduga Hendak Selundupkan Barang ke Timor Leste

Beruntung saja awrga di perbatasan Belu-Timor Leste sigap. Kalau tidak maka penyelundupan bisa terjadi seperti ini

Warga Tahan Truck Yang Diduga Hendak Selundupkan Barang ke Timor LestePos Kupang/Edy BauInilah Truck yang diamankan di Mapolres Belu karena diduga hendak membawa barang selundupan ke Timor Leste. Gambar diambil, Jumat (29/12/2017).

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Bau

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Satu unit dump truck berwarna kuning ditahan warga perbatasan RI-TDTL di Dilumil, Kamis (28/12/2017) malam.

Mobil ini ditahan karena diduga membawa sejumlah barang yang akan dise lundupkan ke Timor Leste melalui Dilumil, Desa Lamaksenulu, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu.

Informasi yang dihimpun Pos Kupang di Atambua, Jumat (29/12/2017), sejumlah warga merasa curiga melihat truck bernomor polisi DH 8412 EA bermuatan barang-barang yang dibungkus terpal biru hendak masuk ke Timor Leste melalui Dilumil.

Karena curiga, warga lantas menahan mobil tersebut sebelum masuk ke Timor Leste. Setelah diperiksa, ternyata mobil ini memuat barang-barang berupa tembakau sag, bahan bakar minyak (BBM) yang dikemas dalam jeriken berukuran besar dan petasan.

"Semalam tim buser (buru sergap) Polres Belu sudah datang angkut dan bawa ke Mapolres," kata Sumber Pos Kupang.

Pantauan Pos Kupang, Jumat (29/12/2017) mobil dump truck bernomor polisi DH 8414 EA terparkir di halaman ruangan Reskrim Mapolres Belu.

Terpal biru menutupi seluruh bak mobil dan diikat kuat sehingga tidak bisa diketahui jenis barang yang dimuat mobil tersebut.

Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan yang dikonfirmasi melalui layanan WhatsApp pada Jumat (29/12/2017) belum berhasil dihubungi.

Terpisah, Kasat Reskrim Iptu Jemy Noke yang dihubungi Pos Kupang melalui ponselnya, Jumat (29/12/2017) mengatakan sedang berada di luar Atambua sehingga belum mengetahui informasi penahanan mobil tersebut.

Dia berjanji akan mengecek informasi dari anggota baru akan menyampaikan kepada wartawan.

"Saya ada di Kupang. Nanti saya cek anggota dulu baru sampaikan," jawabnya. (*)

Penulis: Frederikus Riyanto Bau Editor: marsel_ali Sumber: Pos Kupang Ikuti kami di Ngotot Pilih Jalur Sendiri, Sopir Taksi Online Turunkan Wanita dan Ketiga Anaknya di Pinggir Jalan Sumber: Google News | Warta 24 Belu

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »