WARTA 24 NUSA TENGGARA TIMUR

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Persiapan misa malam Natal di Kupang, gereja siapkan kursi dan ...

Posted by On 20.00

Persiapan misa malam Natal di Kupang, gereja siapkan kursi dan ...

Merdeka > Peristiwa Persiapan misa malam Natal di Kupang, gereja siapkan kursi dan tenda tambahan Minggu, 24 Desember 2017 15:03 Reporter : Ananias Petrus Gereja Santa Maria Assumpta Kupang. ©2017 Merdeka.com/Ananias Petrus

Merdeka.com - Persiapan jelang perayaan malam Natal terus dilakukan. Di gereja Santa Maria Assumpta Kupang, kursi tambahan dan s ebuah tenda besar dibangun guna mengantisipasi membeludaknya umat.

Selain itu sejumlah persiapan lain seperti persiapan parkiran kendaraan pun dilakukan oleh panitia misa perayaan Natal dari wilayah Thamrin 3, paroki Santa Maria Assumpta Kupang, yang akan digelar Minggu (24/12) malam ini.

Satu tenda besar pun dibangun guna menampung gereja yang mempunyai umat kurang lebih 15 ribu itu untuk mengantisipasi jika turun hujan.

Ketua Panitia Ambrosius Musa Wea kepada merdeka.com mengatakan, persiapan lain seperti pengamanan, pihak kepolisian akan dibantu keamanan gereja, dan pemuda lintas agama siap mengamankan misa perayaan malam Natal, yang akan dimulai pada jam 15.00 WIB, hingga misa terakhir pada jam 20.00 WIB.

"Ya, untuk antisipasi kami sudah, salah satunya kan misa tiga kali yakni ada jam 15.00, ada jam 17.30 dan ada jam 20.00 malam. Persiapan kursi sudah cukup karena hampir 3000 buah kursi, dengan tenda yang ada ini ya bisa menampung semua umat dalam perayaan Natal 2017 ini," katanya.

Ambrosius berharap, perayaan Natal tahun ini membawa berkat bagi semua manusia di dunia ini, khsususnya Indonesia.

"Harapan kami Natal tahun ini membawa berkat dan rahmat supaya kehidupan umat lebih baik lagi, terlebih mengenai keamanan artinya kita harapkan perayaan Natal ini merupakan pesta rohani yang dijalani oleh umat katolik," harap Ambrosius.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, ornamen Natal seperti sinterklas beserta kereta-nya turut menghiasi halaman gereja Santa Maria Assumpta Kupang.

Hiasan-hiasan itu menarik perhatian umat, bahkan ada yang menjadikannya sebagai obyek foto selfie. [pan]


Topik berita Terkait:
  1. Hari Natal
  2. Kupang
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Rekomendasi

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.


Sumber: Google News | Warta 24 Kupang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »