WARTA 24 NUSA TENGGARA TIMUR

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Mau Beli Mobil Bekas, Segera Kunjungi Bursa Mobil Bekas di Kupang

Posted by On 20.01

Mau Beli Mobil Bekas, Segera Kunjungi Bursa Mobil Bekas di Kupang

Mau Beli Mobil Bekas, Segera Kunjungi Bursa Mobil Bekas di Kupang

Kalau dahulu, kita sangat sulit mendapatkan mobil bekas di Kupang. Sekarang ini, sudah tersedia

Mau Beli Mobil Bekas, Segera Kunjungi Bursa Mobil Bekas di KupangPos Kupang/Hermina PelloBursa mobil bekas yang digelar area Bank Christa Jaya di jalan Frans Seda. Gambar diambil Rabu (13/12/2017)

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Hermina Pello

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Bagi yang ingin membeli mobil bekas, tidak perlu pusing-pusing dan keliling mencari mobil bekas karena saat ini sementara berlangsung bursa mobil bekas halaman Bank Christa Jaya, di jalan Frans Seda, Kota Kupang.

Di tempat ini, calon pembeli bisa berkeliling dan melihat serta membandingkan mobil yang ada.

Bursa mobil ini sudah dilaksanakan sejak tanggal 9 Desember hingga 17 Desember 2017.

Mobil yang dipamerkan ada berbagai jenis mulai dari mobil untuk keluarga seperti avansa, innova dan lainnya, mobil untuk angkutan barang seperti pick up, dump truk, truk bahkan exavator.

Wilson dari Bank Christa Jaya saat ditemui di bank Christa Jaya, Rabu (13/12/2017) mengatakan selama empat hari pelaksanaan bursa mobil sudah 13 unit kendaraan yang terjual dengan total transaksi kurang lebih Rp 1,2 miliar dan sekitar 700an juta sampai Rp 800 juta didalamnya adalah kredit.

Bursa mobil bekas yang digelar area Bank Christa Jaya di jalan Frans Seda. Gambar diambil Rabu (13/12/2017)
Bursa mobil bekas yang digelar area Bank Christa Jaya di jalan Frans Seda. Gambar diambil Rabu (13/ 12/2017) (Pos Kupang/Hermina Pello)

Wilson mengatakan dibandingkan dengan pelaksanaan bursa mobil pada Desember 2016 maka tahun ini agak menurun.

"Kalau tahun lalu dari target 60 unit mobil realisasi sampai 80 unit mobil. Sedangkan untuk pelaksanaan bursa mobil kali ini baru 13 unit yang terjual. Tapi masih ada kesempatan karena biasanya pada hari Kamis sampai Sabtu itu ramai. Kami berharap masyarakat bisa menggunakan kesempatan kali ini karena ini pameran mobil bekas dengan harga terbaik dan diikuti 10 showroom di Kota Kupang. Saat ini pembeli bukan hanya dari Kota Kupang dari luar kota juga ada ada dari Atambua, Kefa, Soe bahkan dari Sabu Raijua. Kami tetap melayani dari luar kota karena nasabah kami juga banyak dari luar kota. Bursa dibuka dari jam 10pagi sampai jam 10 malam," katanya.

Wilson menambahkan, kebetulan akhir tahun dan banyak pedagang cuci gudang sehingga bagi yang mau membeli kendaraan ini adalah kesempatan emas dan ada banyak kemudahan yang diberikan dari Christa Jaya misalnya untuk fasilitas kredit langsung dilayani di tempat, on the spot dan paling penting adalah bebas asuransi kendaraan serta BPKP dijamin aman.

Kata dia, dalam bursa mobil kali ini target 40 unit kendaraan saja. Menurutnya, jika persyaratan untuk kredit lengkap maka dalam waktu singkat akan diproses tergantung kelengkapan administrasi dari konsumen.

Kemudahan lainnya dalam bursa mobil kali ini adalah cicilan disesuaikan dengan kemampuan dan waktunya kredit juga bervariasi dari satu tahun sampai empat tahun.

Harga mobil bekas tergantung kondisi dan tahun, untuk mobil tahun 1990an dijual dengan harga mulai dari Rp 50 juta sampai Rp 100 juta sedangkan mobil diatas tahun 2000an maka harga mulai dari 100 juta sampai 300 juta juga ada.

Pemilik Arafah Mobil, Slamet Riyadi mengungkapkan dalam bursa mobil kali ini ada 11 unit kendaraan.

"Saya sudah mengikuti delapan kali bursa mobil dan kali ini a gak sepi. Baru satu mobil yang laku sampai saat ini," katanya.

Slamet berharap agar di akhir pekan nanti bisa ramai karena biasanya pembeli ramai menjelang penutupan. (*)

Penulis: hermina_pello Editor: marsel_ali Sumber: Pos Kupang Ikuti kami di Gadis 12 Tahun Melahirkan Diam-diam lalu Simpan Bayi di Almari, Identitas Ayah Bayi Bikin Syok Sumber: Google News | Warta 24 Sabu Raijua

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »