WARTA 24 NUSA TENGGARA TIMUR

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

KPUD Flotim Gelar Sosialisasi Pemilu 2019

Posted by On 21.01

KPUD Flotim Gelar Sosialisasi Pemilu 2019

KPUD Flotim Gelar Sosialisasi Pemilu 2019

Sosialisasi menjadi salah satu metode dalam meningkatkan pemahaman terkait regulasi regulasi dalam Pemilihan Umum (Pemilu). Selain itu,  dapat mendorong partisipasi pemilih...

9 Desember 2017 20:45 WIB

Edy Diaz/ Suasana Kegiatan Sosialisasi Penyelenggaraan Pemilu 2018, Tingkat Kabupaten Flores Timur (Flotim)
Edy Diaz/ Suasana Kegiatan Sosialisasi Penyelenggaraan Pemilu 2018, Tingkat Kabupaten Flores Timur (Flotim)
dibaca 71 x

Sosialisasi menjadi salah satu metode dalam meningkatkan pemaham an terkait regulasi regulasi dalam Pemilihan Umum (Pemilu). Selain itu, dapat mendorong partisipasi pemilih.

Jejak Mantan Guru Yang Menginspirasi

Dalam rangka penyelenggaraan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Flores Timur (Flotim) menggelar sosialisasi Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019, Tingkat Kabupaten Flotim, Sabtu (9/12) di Gedung Penginapan dan Even Hall Geo Permai Larantuka.

Pertemuan tatap muka bersama masyarakat dan stakehokders ini, dikemas dalam penyampaian materi sosialisasi oleh 3 (tiga) narasumber terkait, dari KPUD NTT, Bawaslu NTT, dan Pemerintah daerah Flotim.


Hadir untuk Menjawab Kebutuhan Pendidikan

Ketua KPUD NTT, Maryanti H. Luturmas Adoe memaparkan materi tentang Undang - undang nomor 7 Tahun 2017 dalam perspektif teknis. Ia menyampaikan banyak informasi baru dan penting diantaranya, jumlah penyelenggara pemilu, penda ftaran partai politik, jadwal penetapan parpol, jumlah kursi dan dapil, hak memilih, daftar calon, kampanye dan lain - lain.

Sementara itu, Baharudin Hamzah, M. Si, Anggota Bawaslu NTT, menyampaikan secara umum ruang lingkup pengawasan meliputi, temuan pelanggaran, laporan pelanggaran, siapa pelapor, batas waktu laporan, penyelesaian laporan, Setra Gakkumdu, alur penyelesaian laporan dan lain - lain.

Abdul Razak Jakra, Asisten I Setda Flores Timur, dalam kesempatan hari itu, mewakili Bupati Flotim memaparkan data agregat penduduk per kecamatan dan desa atau kelurahan dimana, hasil pemutakhiran data penduduk sampai Bulan November tahun 2017, jumlah penduduk Flotim, wajib KTP sejumlah 206.699.Hal lain yang disampaikan, berkaitan dengan peran pemerintah kabupaten dalam menyiapkan data kependudukan bagi pelaksanaan Pemilukada 2018 dan Pemilu 2019.

Forum hari itu, yang dimoderatori oleh, Maksimus Masan Kian, Ketua Agupena Flotim, berlangsung seru. N arasumber begitu antusias memaparkan materi, dan peserta sangat aktif memberikan pertayaan, pemikiran, gagasan dan juga saran seputar penyelenggaraan pemilu, pengawasan dan kesiapan pemerintah dalam menghadapi pemilu.

Ernesta Katana, Ketua KPUD Flores Timur, pada kesempatan itu mengatakan, KPUD dalam menyelenggarakan kegiatan sosialisasi bertujuan untuk meningkatkan pemahaman terkait pelaksanaan tahapan, program dan jadwal, serta pemahaman regulasi - regulasi terbaru, terkait pemilu. Selain itu, juga mendorong dan meningkatkan partisipasi pemilih.

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kepala Kesbangpol, Ketua Panwaslu Flotim, Rofin Kopong dan anggota Panwaslu Flotim, Rektor Institut Keguruan dan Teknologi (IKTL), unsur partai politik, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh muda, tokoh perempuan dan unsur lainnya.

Ditulis oleh: Maksimus Masan Kian

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pem baca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Kata Gerindra Soal Kemungkinan ‘Meminang’ Gatot Nurmatyo

Admin : Ratna Wilandari
Dapatkan update berita Jitunews.com via Email, klik di sini!
Sumber: Google News | Warta 24 Flores Timur

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »