www.AlvinAdam.com

WARTA 24 NUSA TENGGARA TIMUR

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Tolak Dana Peningkatan Jalan, DPRD TTU Didemo Mahasiswa

Posted by On 20.50

Tolak Dana Peningkatan Jalan, DPRD TTU Didemo Mahasiswa

Tolak Dana Peningkatan Jalan, DPRD TTU Didemo Mahasiswa

Sefnat Besie

loading...
Tolak Dana Peningkatan Jalan, DPRD TTU Didemo Mahasiswa
Pro kontra rencana peningkatan ruas Jalan Kukun-Maurisu sepanjang 8 KM di Kecamatan Bikomi Selatan, Timor Tengah Utara (TTU), NTT menuai protes puluhan mahasiswa. iNews TV/Sefnat
A+ A- KEFAMENANU - Pro kontra rencana peningkatan ruas Jalan Kukun-Maurisu sepanjang 8 KM di Kecamatan Bikomi Selatan, Timor Tengah Utara (TTU), NTT menuai protes puluhan mahasiswa.
Sehingga Kamis (22/2/2018) siang tadi, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) mendatangi Gedung Dewan Per wakilan Rakyat (DPRD) Timor Tengah Utara guna menggelar unjuk rasa.
Mereka membawa spanduk dan poster berisi tulisan untuk mempertanyakan alasan penolakan pembangunan peningkatan Jalan Kukun-Maurisu sepanjang 8 Kilometer yang direncanakan menggunakan dana sebesar Rp 16,4 Miliar.
Namun sayangnya, para mahasiswa kecewa lantaran tak satu pun anggota DPRD berada di gedung tersebut untuk menerima aspirasi yang akan mereka sampaikan kepada para dewan terhormat.
Ketua Dewan Pimpinan Cabang GMNI Kefamenanu Yulius Jefrianus Seran mengatakan Menurut para mahasiswa, sesuai dengan hasil advokasi mereka di Lapangan, ditemukan kondisi jalan di Kukun-Maurisu sangat memprihatinkan sehingga masyarakat kesulitan untuk meningkatkan kesejahteraan dan pendapatan ekonomi dalam keluarga, jadi perlunya dilakukan peningkatan hingga hotmix.
Sementara itu Ketua DPRD TTU, Frengki Saunoah yang dihubungi terpisah mengakui alasan penolakan peningkatan jalan Kukun-Maurisu lantaran perencanaan yang dilakukan pemerintah daerah kerap berubah-ubah kemudian DPRD menilai peningkatan jalan Kukun-maurisu hingga Hotmix membuang banyak anggaran. "Kita kembalikan sesuai perencanaan semula dari Pemda dengan pekerjaan lapen dan alokasi dananya 2, 4 M untuk 2 KM," pungkasnya.
Sebelumnya, dalam sidang pembahasan rancangan APBD Timor Tengah Utara, semua fraksi di DPRD TTU menolak pembangunan dan peningkatan Jalan Kukun-Maurisu sepanjang 8 Kilometer dengan anggaran Rp 16,4 Miliar. (nag)Sumber: Google News | Warta 24 Timor Tengah Utara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »