www.AlvinAdam.com

WARTA 24 NUSA TENGGARA TIMUR

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Partai Demokrat dan Partai Golkar Belum Menetapkan Bakal Calon

Posted by On 20.41

Partai Demokrat dan Partai Golkar Belum Menetapkan Bakal Calon

Pilkada Sumba Tengah

Partai Demokrat dan Partai Golkar Belum Menetapkan Bakal Calon

Peluang Partai Demokrat dan Partai Golkar untuk mengusung bakal calon di Pilkada Sumba Tengah seperti ini

Partai Demokrat dan Partai Golkar Belum Menetapkan Bakal CalonnetUmbu Samapaty

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Partai Demokrat dan Partai Golkar Kabupaten Sumba Tengah terancam gagal mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Sumba Tengah untuk bertarung pada pilkada Sumba Tengah tahun 2018 .

Sampai saat ini, terdapat tiga partai yang belum bersepakat berkoalisi untuk mengusung pasangan bakal calon bu pati dan wakil bupati bertarung pada pilkada tahun 2018 yakni: partai Demokrat dan Golkar masing-masing mengantongi 3 kursi di DPRD dan Partai Gerindra mengantongi 2 kursi DPRD.

Untuk pilkada Sumba Tengah tahun 2018, Partai Golkar mengusung paket Umbu Dondu, BBA (saat ini wabub ST) yang berpasangan dengan Samuel P.Limu dan Partai Demokrat mengusung Drs.Umbu Neka Jarawoli, selaku ketua DPC Demokrat ST yang juga ketua DPRD Kabupaten Sumba Tengah berpasangan dengan Umbu Anse.

Informasi diperoleh dikalangan pengurus partai Gerindra Sumba Tengah, menyebutkan, Partai Gerindra berpeluang besar berkoalisi dengan partai Golkar. Bila benar terjadi maka partai Demokrat terancam gagal mengusung calon tersendiri ataupun sebaliknya.

Sementara itu empat pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Kabupaten Sumba Tengah periode 2018-2023 yang memastikan maju bertarung pada pilkada Kabupaten Sumba Tengah adalah Paulus SK Limu-Daniel Landa diusung partai Hanura dan P KPI (4 kursi), pasangan Umbu Tipuk Marisi-Tagela Ibisola (4 kursi), pasangan Umbu S.Samapati, S.H., M.H-Martinus Umbu Djoka, S.Hut diusung PDIP dan PBB (4 kursi) dan pasangan independen Umbu Mbesi, S.Sos-Umbu Windi.

Dengan demikian dapat dipastikan bakal ada 5 paket bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati yang akan bertarung pada pilkada tahun 2018.

Pasangan Bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Kabupaten Sumba Tengah periode 2018-2023, Umbu S.Samapaty, S.H, M.H-Martinus Umbu Djoka, S.Hut, ditemui pos kupang Rabu (27/12/2017) di waibakul, Kabupaten Sumba Tengah, keduanya mengatakan, semua pasangan calon yang bertarung pada pilkada tahun 2018 adalah saudara.

Karena itu, keduanya mengajak semua elemen masyarakat sumba Tengah untuk senantiasa menjaga suasana kondusif agar penyelenggaraan pilkada ST berjalan aman dan lancar. (*)

  • < /li>
Penulis: Petrus Piter Editor: marsel_ali Sumber: Pos Kupang Ikuti kami di Mahasiswi Undip Semarang Tewas setelah Terjatuh dari Lantai 8 MG Suites Semarang Sumber: Google News | Warta 24 Sumba Tengah

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »