www.AlvinAdam.com


Warta 24 Nusa Tenggara Timur

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Indra Sjafri Dibuat Terkesima Saat Seleksi Pemain Bintang Timur ...

Posted by On 20.03

Indra Sjafri Dibuat Terkesima Saat Seleksi Pemain Bintang Timur ...

Indra Sjafri Dibuat Terkesima Saat Seleksi Pemain Bintang Timur Academy

Semua pemain yang lolos akan diasramakan. Diberi beasiswa, sekolah seperti biasa tapi setiap hari ada latihan

Indra Sjafri Dibuat Terkesima Saat Seleksi Pemain Bintang Timur Academysipri sekoPOS KUPANG/SIPRI SEKO BERSAMA PEMAIN - Fary Francis, Indra Sjafri dan David Fulbertus (duduk di depan), pose bersama pemain U-12 seusai seleksi di Lapangan SSB Bali United Kupang, Rabu (13/12/2017).

POS KUPANG.COM, KUPANG - Animo pemain muda di Kota Kupang dan sekitarnya untuk mengikuti seleksi pemain Bintang Timur Academy di Lapangan SSB Bali United Kristal Kupang, Rabu (13/12/2017), di luar dugaan. Pelatih nasion al, Coach Indra Sjafri dibuat terkesima.

"Lima tahun lalu, ketika saya pertama datang di Kupang untuk seleksi Yabes dkk, animo tidak seperti. Sepakbola NTT ternyata berkembang sangat pesat. Animo ini di luar dugaan saya. Semoga ada di antara para pemain ini yang bisa masuk di tim nasional," kata Indra di hadapan para pemain.

Indra mengatakan, dirinya sudah mengelilingi berbagai daerah di Indonesia. Potensi pemain NTT, katanya, tidak kalah dengan daerah lain.

"Sekarang tinggal bagaimana para pemain itu dilatih dengan baik dan benar. Kompetisi berjenjang dan sarana prasarana yang memadai. Untuk NTT, kali ini Bintang Timur Academy, sedang berusaha merintis sesuatu yang luar biasa. Kalau dimanfaatkan dengan benar, tiga empat tahun lalu, NTT akan kelebihan stok pemain bagus," kata Indra.

Pendiri SSB Bintang Timur, Fary Francis, pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada pemain yang ikut seleksi. Bersama Mas Gibol NTT, kata Fary, Bi ntang Timur Academy berusaha untuk mencetak pemain dengan latihan yang lebih terprogram.

"Semua pemain yang lolos akan diasramakan. Diberi beasiswa, sekolah seperti biasa tapi setiap hari ada latihan bola. Beda kalau di SSB hanya dua kali seminggu, di akademi, setiap hari latihan bola. Jadi anak-anak yang lolos nanti, kami akan fasilitasi untuk bisa menjadi pemain bintang di Indonesia," kata Fary.

Data yang diperoleh dari panitia, David Fulbertus, seleksi diadakan untuk pemain kategori U-12, U-14 dan U-16. Dari hasil seleksi terhadap hampir 200 pemain, sebanyak empat pemain masing-masing kategori lolos ke seleksi tahap akhir.

"Seleksi tahap akhir akan kita laksanakan di Atambua, minggu kedua Januari 2018. Pemain hasil seleksi di Kupang, akan digabung dengan yang dari Aimere, Larantuka dan Atambua.

Siapa yang lolos seleksi akhir, nanti dia yang direkrut di akademi," kata Fary Francis.

Sesuai agenda, petang ini, Kamis (14/12/2017) , Indra Sjafri akan menggelar seleksi yang sama di Larantuka, Flores Timur. Seleksi yang akan digelar di Lapangan Lebao, Larantuka itu akan diikuti pemain dari berbagai daerah di Pulau Flores. (eko)

Penulis: sipri_seko Editor: Ferry_Ndoen Sumber: Pos Kupang Ikuti kami di Gadis 12 Tahun Melahirkan Diam-diam lalu Simpan Bayi di Almari, Identitas Ayah Bayi Bikin Syok Sumber: Google News | Warta 24 Kupang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »