www.AlvinAdam.com

WARTA 24 NUSA TENGGARA TIMUR

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

IMAPI dan IMANSA Hijaukan Kawasan Mata Air Oesublele TTU

Posted by On 01.03

IMAPI dan IMANSA Hijaukan Kawasan Mata Air Oesublele TTU

IMAPI dan IMANSA Hijaukan Kawasan Mata Air Oesublele TTU

Penanaman pohon perlu dilakukan karena melihat persoalan krisis air bersih yang melanda masyarakat setiap tahun.

IMAPI dan IMANSA Hijaukan Kawasan Mata Air Oesublele TTUistimewaMahasiswa bersama warga menanam anakan pohon di Desa Unini, Kabupaten Timor Tengah Utara, Jumat (29/12/2017).

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Ikatan Mahasiswa Pelajar Insana (IMAPI) dan Ikatan Mahasiswa Insana (IMANSA) Kupang menanam anakan pohon sekitar mata air Oesublele, Desa Unini, Kecamatan Insana Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Mereka menanam sekitar 200 anakan Mhoni dan Jati.

Dionisius Painneon menjelaskan, penghijauan dilakukan selama 27-29 Desember 2017 melibatkan warga.

Menurutnya ada berbagai kegiatan yang dilakukan namun yang menjadi fokus mahasiswa dan warga adalah penghijauan disekitar mata air Oesublele.

Mahasiswa bersama warga menanam anakan pohon di Desa Unini, Kabupaten Timor Tengah Utara, Jumat (29/12/2017).
Mahasiswa bersama warga menanam anakan pohon di Desa Unini, Kabupaten Timor Tengah Utara, Jumat (29/12/2017). (istimewa)

"Kegiatan ini dalam rangka Natal dan Tahun Baru bersama mahasiswa Insana Kefamenanu yang berada di Kota Kupang," kata Dion.

Pembina IMANSA, Thomas Asalnaije mengatakan penanaman pohon perlu dilakukan karena melihat persoalan krisis air bersih yang melanda masyarakat setiap tahun sehingga perlu dilakukan upaya melindungi mat a air.

Ia juga mengatakan kegiatan tersebut adalah salah satu wujud dari Tridharma Perguruan Tinggi yaitu salah satunya adalah pengabdian.

Tokoh masyarakat, Lamber Fatin mengatakan penanaman pohon di sekitar mata air sudah dilakukan beberapa kali tetapi belum memberikan hasil yang nyata.

"Oleh karena itu diimbau kepada masyarakat agar lebih aktif menjaga dan merawat tumbuhan yang telah ditanam," ajak Fatin.(*)

Penulis: Gordi Donofan Editor: Alfons Nedabang Sumber: Pos Kupang Ikuti kami di Ngotot Pilih Jalur Sendiri, Sopir Taksi Online Turunkan Wanita dan Ketiga Anaknya di Pinggir Jalan Sumber: Google News | Warta 24 Timor Tengah Utara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »