Bintang Timur Academy Percayakan Seleksi Pemain Kepada Indra ... - Warta 24 Nusa Tenggara Timur
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Bintang Timur Academy Percayakan Seleksi Pemain Kepada Indra ...

Bintang Timur Academy Percayakan Seleksi Pemain Kepada Indra ...

Rabu 29 November 2017, 18:45 WIB Bintang Timur Academy Percayakan Seleksi Pemain Kepada Indra Sjafri Amalia Dwi Septi - detikSport Foto: Am…

Bintang Timur Academy Percayakan Seleksi Pemain Kepada Indra ...

Rabu 29 November 2017, 18:45 WIB Bintang Timur Academy Percayakan Seleksi Pemain Kepada Indra Sjafri Amalia Dwi Septi - detikSport Bintang Timur Academy Percayakan Seleksi Pemain Kepada Indra SjafriFoto: Amalia Dwi Septi/detikSport Jakarta - Sebuah akademi sepakbola di Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT), Bintang Timur Academy, mengajak kerja sama Indra Sjafri. Itu demi memaksimalkan proses perekrutan pemain muda.
Bintang Timur Academy resmi diluncurkan, Rabu (29/11/2017) di Jakarta. Akademi sepakbola itu menjadi bagian dari SSB Bintang Timur Atambua yang sudah berusia dua tahun.
Pendirian Bintang Timur Ac ademy itu demi meningkatkan gairah pembibiitan. Pendirinya, Fary Djemy Francis, akademi miliknya bisa menjadi langkah lanjutan SSB Bintang Timur Atambua yang sudah mendidik 450 anak di beberapa kategori usia, 10 tahun, 12, 15, dan 18 tahun untuk berlatih sepakbola.
Nah, agar pemain muda potensial lebih terpantau, Fary merekrut Indra Sjafri. Eks pelatih Timnas U-19 itu akan dibantu oleh beberapa pelatih lainnya, di antaranya Herry Kiswanto dan Maman Suryaman.
"Jadi, kami berpikir bagaimana melihat anak-anak berprestasi untuk naik ke tingkat lebih tinggi di akademi. Untuk menjadi pemain cerdas, baik untuk NTT dan nasional nantinya," ungkap Fary kepada wartawan di Jakarta, Rabu (29/11/2017).
Untuk mencari pemain, Bintang Timur Academy akan membuat seleksi pemain secara terbuka, baik untuk anak-anak lokal atau di luar daerah NTT bahkan dari Timor Leste. Proses seleksi dimulai 11-16 Desember, khusus untuk seleksi internal dari SSB Bintang Timur Atambua, SSB Bintang Timur Kupang dan SSB Bintang Timur Ngada. Kemudian dialnjutkan seleksi umum mulai 8-13 Januari.
Para siswa yang terpilih akan tinggal di asrama dan mengikuti program pelatihan secara teratur dan mendapatkan beasiswa.
Indra Sjafri mengungkapkan alasannya menerima tugas barunya tersebut karena dia ingin ikut membangun pembinaan usia muda. Dia berharap bisa menemukan Yabes Roni lainnya yang lebih dulu dia temukan di Alor.
"Saya melihat Bintang Timur dari sejarah dan geografis. Di sana banyak pemain-pemain berbakat dan saya ingin memberikan kesempatan di sana," kata Indra.
"Yabes itu sekarang menjadi tonggak sejarah di NTT dan dia membangkitkan sepakbola di NTT, jadi tokoh olahraga di sana. Dengan begitu, kami ingin mencari Yabes Rony lainnya," ujar dia.
Di sisi lain, Bintang Timur Academy juga memiliki lapangan sepakbola terbaik di NTT. Bahkan, salah satu klub Timor Leste, Carsae FC sempat numpang latihan di sana.
"Tidak hanya lapang an, kami juga punya mess. Kami ingin membangun sepakbola di NTT bisa maju dan memberikan dukungan untuk nasional. Untuk itu, kami bangun infrastruktur lebih dulu," kata Fary yang juga menjabat sebagai Department Sport Intelligent PSSI.
(ads/fem)Sumber: Google News | Warta 24 Ngada

Tidak ada komentar