www.AlvinAdam.com

WARTA 24 NUSA TENGGARA TIMUR

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Kohler investasi pabrik US$ 100 juta di Karawang

Posted by On 22.06

Kohler investasi pabrik US$ 100 juta di Karawang

INDUSTRI / MANUFAKTUR Kohler investasi pabrik US$ 100 juta di Karawang Selasa, 28 November 2017 / 11:55 WIB Kohler investasi pabrik US$ 100 juta di Karawang

KONTAN.CO.ID - CIKARANG. Perusahaan sanitari, Kohler Co resmi berekspansi di Indonesia. Perusahaan asal Amerika Serikat (AS) ini memulai groundbreaking pabrik di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Larry Yuen, Group President Kitchen & Bath Kohler Co menjelaskan, pihaknya sebenarnya sudah berbisnis di Indonesia sejak 35 tahun terakhir. Hanya saja pihaknya merasa saat ini perlu punya basis produksi sendiri di Indonesia.

"Lewat nilai investasi sekitar US$ 100 juta kami yakin pabrik ini bisa beroperasi di 2019 nanti," jelas Larry, Selasa (2 8/11).
Asal tahu pabrik ini punya kapasitas produksi sebesar 1 juta unit per tahun. Pemilihan pabrik di Cikarang mengingat pasar terbesar Kohler ada di Jakarta. "Sebelumnya kami sudah punya 50 pabrik di seluruh dunia. Tapi kurang lengkap bila belum punya di Indonesia," jelasnya.

Nantinya pabrik ini akan memproduksi kebutuhan kamar mandi. Sedangkan untuk kebutuhan seperti dapur masih akan diimpor sambil melihat perkembangan pasar di Indonesia.
Meski konsumsi energi di Indonesia cukup tinggi pihaknya tidak merasa ada masalah. Ditambah bahan baku seperti Kaolin sudah tersedia di Indonesia
Ke depan Kohler akan menyasar masyarakat kelas menengah di Indonesia.

Kohler akan menggandeng grup properti seperti Agung Sedayu Group, Intiland, Lippo Group dan juga Sinar Mas Land untuk memasarkan produknya.
Saat ini Kohler juga menjual produk lewat showroom di 10 kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya. Ke depan akan ada 50 kota yang aka n disasar untuk bisa bersaing di pasar Indonesia


Reporter Eldo Christoffel Rafael Editor Rizki Caturini

MANUFAKTUR

  • Terpopuler
  • Terkomentari
  1. Menkeu senang pengacara Setnov pamer kemewahan
  2. Beban berkurang, saham TKIM dan INKP terkerek
  3. Penelusuran harta wajib pajak dipercepat
  4. Nasib Borneo Lumbung Energi berada di ujung tanduk
  5. Helmy Yahya jadi Direktur Utama TVRI
  1. BPJS Kesehatan tak mau tanggung 100% biaya medis
  2. Ekonom: BPJS butuh pajak dosa bukan APBD
  3. kangen-water-hebohkan-warganet-ada-apa
  4. Alasan Anies minta Rp 28 miliar untuk tim gubernur
  5. Anies ingin semua staf masuk dalam TGUPP
Feedback â†' x Feedback â†" x Close [X] Sumber: Google News | Warta 24 Karawang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »