www.AlvinAdam.com


Warta 24 Nusa Tenggara Timur

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Jalur Lintas Barat Lampung Putus, Perbaikan Jembatan Terkendala ...

Posted by On 06.25

Jalur Lintas Barat Lampung Putus, Perbaikan Jembatan Terkendala ...

Jalur Lintas Barat Lampung Putus, Perbaikan Jembatan Terkendala Cuaca Foto udara ambruknya jembatan bailey, di Pekon Mandiri, Krui Selatan. Foto dibidik Rabu (29/11/2017) pagi. LAMPUNGPRO.COM Foto udara ambruknya jembatan bailey, di...

  • Share on Facebook
  • Share on Twitter

KRUI (Lampungpro.com): Perbaikan jembatan bailey yang ambruk akibat kelebihan muatan di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Sumatera Krui-Biha, Pesisir Barat, Kamis (23/11/2017), belum dapat dilakukan. Perbaikan terkendala cuaca, sehingga normaliasi jalur menuju Bengkulu ini diprediksi memakan waktu lama.

"Sudah tiga hari sampai hari ini hujan badai dan pasang di Krui. Jadi susah buat kerja. Kami belum bisa bongkar jembatan yang ambruk, karena masih menunggu izin dari kepolisian," kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pelaksana Jalan Nasional (PJN) II Wilyah Lampung, Rolli Ekianto, Rabu (29/11/2017) sore.

Untuk mengatasinya, dibuatkan jalan dan sementara pakai timbunan pasir seperti awal dulu. Namun karena cuaca kurang mendukung, pekerjaan belum bisa dimulai. Demikian halnya, material jembatan bailey pengganti belum dikirim karena faktor cuaca.

"Kami ditawari tanah timbunan gratis dari Pak Bupati, tapi kami akan jajaki dulu kemungkinannya, seperti apa. Truk yang tersangut di jembatan sudah ditarik agar mempermudah perbaikan nanti, " kata Rolli.

Jembatan bailey yang ambruk tersebut, maksimal 7 ton, namun dilewati truk bertonase 30 ton. Melalui surat yang disampaikan ke Bupati Pesisir Barat, pada 30 Oktober 2017, Satker Pelaksana Jalan Nasional Wilayah II Provinsi Lampung, menyebutkan jembatan yang terletak di KM 232+200 Pekon Mandiri Sejati, Kecamtan Krui Selatan, itu hanya mampu menahan beban gandar 7 ton. (PRO1)

Komentar

Artikel Terkait

Sembilan Jembatan Dibangun, Seluruh Jalan di Tulangbawang Terkoneksi Jalan Lintas Barat Lampung Lumpuh, Jembatan Bailey Dikirim dari Jakarta Jembatan Bailey Ambruk, Jalan Lintas Barat Lampung Kembali LumpuhSumber: Google News | Warta 24 Pesisir Barat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »